Jumat, 21 November 2014

PERNAHKAH MENYESAL MENJADI WANITA?

 PERNAHKAH MENYESAL MENJADI WANITA?


Tidak pernah sedetikpun terbersit dlm benak saya dilahirkan menjadi seorang laki-laki itu begitu mudah...saya sangat bersyukur ketika dilahirkan didunia ini dalam wujud seorang perempuan yang syukur alhamdulillah dalam wujud "sempurna" . Eits tunggu dulu...sempurna disini dalam artian bukannya saya sombong..seolah2 memiliki rupa seperti Miss Indonesia..dan body aduhay seperti Beyonce..*krn aslinya jauh dari 2 perbandingan itu :'( * tapi sempurna disini maksudnya saya msh dpt makan dgn tangan saya, berjalan dengan kedua kaki saya, dpt membaca  tanpa harus memakai kaca mata..ataupun alat bantu dengar..dll
But, suddently...pikiran ttg "andai aku menjadi lelaki" ini muncul saat minggu lalu si boz memanggil saya dikantor dan sedikit banyak beliau memberikan nasehat supaya saya memikirkan kembali rencana saya menjadi seorang ahli anestesi..,hikhikshiks...
cuz, berdasarkan data informan A1 bahwa bagian anestesiologi kagak sudi lg menerima squard baru yg berjenis kelamin wanita. Wwhhyy????!! krn para lelaki di tim anestesiologi merasa trauma dan di PHP in oleh anggota anestesiologi perempuan, yg msh menurut sumber A1 itu cenderung lebay, selalu emoh diminta jaga saat ada cito dimalam hari..dan sll ribut rebutan jadwal jaga...dan sll menghindar kalo ada tugas tambahan krn alasn suami dan anak2nya dirumah...
DUUEEENGGGG!!! Seketika tubuh melunglai...hancur sudah impian menjadi seorang ahli anestesiologi...
what should i do?? jujur saja..saya merasa sedih, tdk tau hrs bagaimana...memang dari awal sptnya beliau menginginkan saya masuk dlm tim squard nya..namun apa daya..saya kurang suka dengan bagian yg ditawarkan itu..menurut pemikiran saya, kalo hrs fight belajar jungkir balik..kepala jd kaki, dan kaki jd kepala..disertai pengorbanan rontoknya rambut dan badan yg bertambah kurus..demi bagian yg kita cintai..smuanya akan mampu kita lewati..tp jika kita hrs fight utk bagian yg sama sekali nggak pernah nempel di lobus frontalis..koq ya rasanya berat banget yaa...
hmmm...tp mungkin pemikiran saya, si boz kemaren sengaja memberikan nasehat kepada saya krn tdk ingin hati saya kelak terkoyak - koyak..pedih teriris..krn mendengar penolakan dari kabag anestesi saat saya meminta rekom utk sekolah...mungkin beliau ingin saya mempersiapkan diri sebelum memilih bagian manakah yg akan terus saya geluti hingga akhir hayat nanti...#supaya tdk ada kata penyesalan kelak
Entahlaah...jujur saat ini saya msh gamang...kalo dipikir2 sih..dahulu kala..sebelum saya memilih anestesi..saya ngebet bgt tuh ambil pediatrik..tp berhubung tmn2 seangkatan pd bnyk yg milih ambil bag itu..akhirnya saya ngalah ambil anestesi ajaah...(ogah gontok2an sama tmn rebutan bagian pediatrik maksudnya, secara saya kan cinta damai orangnya) #promosi
Tp kalo spt ini jln ceritanya...mungkin gontok2an pun akan saya jabanin...jika memang takdir saya berkata bahwa bagian anak adalah jln hidup dari NYA utkku...apapun itu, saya mohon doakan yach teman..agar saya diberikan yg terbaik utk hidup saya dan keluarga baik dunia dan akhirat amiiin....

BTW, adakah teman yg pernah dilematis spt ini? :)

6 komentar:

  1. Saya memang bukan orang dibidang kedokteran, tetapi saya cukup dengan dunia kedokteran.

    Sebenarnya ahli anestesi justru sebaiknya perempuan, karena kemampuan multi tasking dan pengendalian emosi penting dalam anestesi. Saya baru tau dunia kedokteran indonesia bagian anestesi bisa berbicara masalah seperti itu sebagai penolakan. Ya itulah ego manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya tragedi penolakan2 spt ini banyak dan bukan hanya dikasus anestesi saja...beberapa bagian memang terkadang memiliki preferensinya sendiri2...yg saya sedihkan knp hanya krn oknum2 wanita disquard mereka, shg mereka trauma dan emoh dimasuki squard baru berjenis kelamin perempuan...pdhal tdk semua wanita tdk bertanggung jawab kan? jika berbicara gender memang tak akan pernh habis2nya yaa... btw, terima kasih sudah mampir dan memberikan komentarnya...:)

      Hapus
    2. Masalah feminism memang terjadi di sangat banyak bidang. Pihak wanita seringkali dirugikan dengan orang-orang yang pola pandang begini. Semoga kedepannya semakin berkurang orang yang mengeneralkan wanita :)

      Sama-sama, terimakasih juga sudah mampir ditempatku

      Hapus
    3. amiiin..tapi mungkin butuh proses yach pak..krn sedikit bnyaknya pengaruh kultur kita yg patrialistik akan semakin memperlama proses ini. Pdhal Egypt yg notabene negara dgn mayoritas muslim, memiliki komposisi 70% dokternya adalah wanita dan itu mencakup pd bagian2 spt bedah ataupun anestesi tentunya:)

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijaksana dan menggunakan hati nurani serta tanpa mengandung unsur SARA,Sex dan Politik